HomePublikasiBeritaKunjungan Kerja Menteri Sosial RI dan HIMBARA

Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI dan HIMBARA

Menindaklanjuti kunjungan kerja Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Republik Indonesia, Bapak Harry Hikmat beserta jajarannya, pada Jumat 15 Desember 2017 Perum Percetakan Negara Republik Indonesia kembali mendapat kunjungan khusus dari Menteri Sosial Republik Indonesia Ibu Khofifah Indar Parawansa dan jajaran direksi HIMBARA dalam rangka meninjau perkembangan proses pencetakan Kartu Bansos. Kunjungan Kerja Menteri Sosial dengan para Direksi Bank HIMBARA tersebut, diterima langsung oleh Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Bapak Djakfarudin Junus beserta jajarannya. Diawali dengan rapat internal, dilanjutkan dengan mengunjungi Pabrik Smard Card dengan meninjau secara langsung proses personalisasi dan juga pengemasan KKS sebelum di distribusikan. Setelah melakukan kunjungan ke ruang perso, Menteri Sosial Republik Indonesia, Direksi Anggota HIMBARA dan Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, melakukan konferensi pers di ruang rapat Direksi Perum PNRI.

Bank HIMBARA (BNI, BRI, Bank Mandiri dan BTN) menjadi mitra pelaksana bank penyalur bansos sesuai dengan Perpres 63 tahun 2017 tentang Pelaksanaan Bansos Non Tunai. Lebih lanjut, Ibu Khofifah memaparkan, untuk memastikan perluasan bantuan sosial tersebut sesuai rencana, Kementerian Sosial telah menambah jumlah pendamping sebanyak 17.115 orang. Jumlah tersebut untuk mengimbangi penambahan KPM, PKH yang akan bertambah menjadi 10 juta di tahun 2018 dari sebelumnya yang hanya 6 juta.

Sementara itu, Direktur Utama Perum Percetakan Negara Bapak Djakfarudin Junus mengatakan pihak Perum PNRI sebagai pendukung dari sisi produksi, prosesnya berjalan dengan sangat lancar, semua ini atas kerjasama dengan pihak Kementerian Sosial RI dan HIMBARA yang sangat baik, sehingga Perum PNRI tidak menghadapi hambatan yang berarti, semuanya bisa diatasi dengan sangat cepat dan baik. Semoga dengan adanya kunjungan ini makin memperkuat sinergi BUMN dan juga sinergi BUMN dengan Pemerintah sehingga dapat memberikan manfaat positif bagi masyarakat dan juga negara.




Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya