HomePublikasiBeritaMerauke, Surga Kecil Yang Jatuh Di Bumi

Merauke, Surga Kecil Yang Jatuh Di Bumi

Kota Merauke adalah kota kabupaten yang terletak jauh di ujung timur Indonesia. Keistimewaannya tidak hanya itu, Kota ini juga merupakan titik terakhir wilayah Indonesia yang berbatasan langsung dengan Negara Papua Nugini. Hal ini membuat keberadaan kota ini sungguh berarti dan istimewa bagi sejarah perjuangan berdirinya Indonesia hingga menjadi bagian dari sebuah lagu perjuangan yang berjudul “Dari Sabang sampai Merauke”.

Perum Percetakan Negara RI memiliki kantor cabang yang berada di wilayah Merauke yang beralamat di Jl. Mahakam (Lingkar Barat) No 7. Hingga kini Perum PNRI cabang Merauke telah jauh berkembang meskipun berada jau di ujung timur Indonesia.  Bapak Dicky Irawan merupakan sosok dibalik perubahan berkembangnya Perum PNRI cabang Merauke hingga seperti sekarang ini. Baginya ketika ia mendapat tugas untuk memimpin cabang Merauke sangatlah tidak mungkin, Karena Merauke merupakan salah satu Kota yang berada jauh dari Ibu kota negara yang jaraknya sekitar 5.500 km dan tentunya perbedaan budaya serta adat istiadat hingga masyarakatnya pun menjadi pokok fikiran yang terlintas didalamnya. 

IZAKOD BEKAI IZAKOD KAI “satu hati satu tujuan”  salah satu motto dari kabupaten Merauke inilah yang membuat saya terobsesi untuk menjadikan sebuah kendala dan masalah besar menjadi kecil serta bagaimana hati dapat berperan. Salah satu kendala atau masalah yang ada saat ini diantaranya adalah keterbatasan mesin pendukung maupun permodalan, kondisi gedung yang kurang baik.   Harapan atau asa adalah bentuk dasar dari kepercayaan akan sesuatu yang diinginkan dan  didapatkan, begitu pula harapan Bapak Dicky terhadap Perum PNRI khususnya untuk Perum PNRI Cabang Merauke yang sama pada umumnya dengan karyawan lain agar Perum PNRI bisa maju, Berjaya dalam mensejahterakan karyawannya.

Dan khusus untuk Perum PNRI Cabang Merauke, bahwa perjuangan kita masih panjang untuk memajukan Cabang Merauke, sehingga kita harus tetap fokus dan semangat agar terjalin kekompakan/kebersaman dan selalu bekerja keras,cerdas,berkualitas, tuntas dan ikhlas, dan berpegang pada filosopi Musamus, yaitu “jangan tanya kerjaku, tapi lihat karyaku”, semoga Allah SWT memudahkan dan melancarkannya Aamiin.

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya