HomePublikasiBerita“Menunggu Kemarau” Tour di Studio Lokananta
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

“Menunggu Kemarau” Tour di Studio Lokananta

AriReda merupakan duo vocal yang terdiri dari Ari Malibu serta Reda Gaudiamo. Duo AriReda ini sudah ada sejak 33 tahun yang lalu. Dulu keduanya sempat ragu untuk menyanyikan puisi, tapi kini mereka malah tidak bisa lepas dari puisi. Kali ini Duo AriReda menggelar tur bertajuk Menunggu Kemarau, pada November 2017. Tur berlangsung dalam periode 18-26 November di tujuh kota di Indonesia. Diantara tujuh kota yang di kunjungi oleh duo AriReda adalah kota solo yang telah berlangsung di Studio Lokananta pada tanggal 20 November 2017. Penampilan yang ditawarkan keduanya pada saat itu sangat sederhana, namun mudah dicerna, dengan petikan gitar dan vokal yang tercampur oleh rasa pada lirik puisinya sehingga membuat penonton yang hadir sangat antusias melihat dan mendengar penampilan mereka.

Bagi penikmat maupun penggiat musik Tanah Air, Lokananta bukanlah nama yang asing. Perusahaan rekaman yang bertempat di Solo, Jawa Tengah ini memang dikenal sebagai perusahaan rekaman tertua di Indonesia. Hingga kini, pengurus Lokananta selalu berusaha melakukan pengembangan dan diharapkan kedepannya Lokananta dapat terus menjadi ruang kreatif dan tujuan wisata. Tur Menunggu Kemarau 2017 tidak hanya melibatkan AriReda di atas panggung. Dalam beberapa penampilannya, AriReda berbagi panggung dengan Tony Memmel and His Band yang disponsori Kedutaan Besar Amerika Serikat dalam rangkaian American Music Abroad.

Bagi AriReda tur ini adalah sebuah kesempatan yang sangat berharga untuk bisa bertemu dengan orang-orang baru. Kebetulan, salah satu hasil paling berharga dari album Suara dari Jauh yang dirilis bulan Maret 2017 lalu adalah makin bertambahnya jumlah kota yang dikunjungi untuk main musik. Tur kali ini, juga efek dari album itu. 2017 bisa dibilang sebagai tahun paling sibuk dalam kiprah musik Ari Malibu dan Reda Gaudiamo. Sejauh tahun ini berjalan, mereka telah tampil lebih dari lima puluh kali.
 
Ini adalah tur ketiga AriReda, sebelumnya mereka telah menyelesaikan AriReda European Tour 2015 dan Still Crazy After All These Years Tour 2016. Sejauh ini, AriReda telah merilis tiga album, Becoming Dew (2007), AriReda Menyanyikan Puisi (2015) dan Suara dari Jauh (2017).





 

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya