HomePublikasiBeritaPerjanjian Kerjasama Perum PNRI dengan PT Infomedia Nusantara
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

Perjanjian Kerjasama Perum PNRI dengan PT Infomedia Nusantara

Pada tanggal 9 Oktober 2017 telah dilakukan penandatanganan perjanjian antara Perum PNRI dengan PT Infomedia Nusantara perihal Kerja Sama Pengadaan Bahan Baku Dengan Sistem Open Kontrak yang ditandatangani oleh Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Bapak Djakfarudin Junus dengan Direktur BPM and Global Business dari PT. Infomedia Nusantara, Bapak Andang Ashari, yang bertempat di Ruang Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia. 

Dalam kesempatan ini Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Bapak Djakfarudin Junus menjelaskan , pentingnya kerja sama ini agar meningkatkan kemampuan sumberdaya dari Perum PNRI maupun PT Infomedia Nusantara. PT Infomedia Nusantara sendiri merupakan Badan Usaha Perseroan Terbatas, yang merupakan Grup dari Telkom yang bergerak di bidang percetakan dan penertiban, dimana dalam hal ini bertindak selaku bagian dari Telkom Grup.

Ruang lingkup kerjasama dalam perjanjian ini adalah dimana Perum Percetakan Negara Republik Indonesia memberi pekerjaan kepada PT. Infomedia Nusantara. Lalu PT. Infomedia Nusantara bersedia menerima pekerjaan berupa pengadaan bahan baku dengan rincian pekerjaan meliputi namun tidak terbatas yaitu jenis bahan baku yang dibutuhkan, bahan baku dikirim ke gudang Perum Percetakan Negara Republik Indonesia  secara parsial sesuai Purchase Order yang diterbitkan, pengiriman bahan baku ke gudang Perum Percetakan Negara Republik Indonesia selambat-lambatnya 30 puluh hari kerja setelah diterimanya Purchase Order, dan kerjasama bidang lain yang dipandang perlu dalam rangka sinergi.  

Maksud dari perjanjian ini adalah untuk menetapkan landasan hukum dan pedoman bagi Perum PNRI dengan Infomedia Nusantara untuk melaksanakan kerjasama dan sinergi, berdasarkan ketentuan, prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas dan fungsi. 

Adapun tujuan dari perjanjian ini merupakan komitmen dalam rangka mewujudkan  hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi Perum PNRI dan Infomedia Nusantara dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporate Govermance (GCG).   

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya