HomePublikasiBeritaPERJANJIAN KERJA SAMA ALIANSI PERUM PNRI DENGAN PT. CERYA RIAU MANDIRI PRINTING PERIHAL KERJA SAMA PRODUKSI PERCETAKAN
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

PERJANJIAN KERJA SAMA ALIANSI PERUM PNRI DENGAN PT. CERYA RIAU MANDIRI PRINTING PERIHAL KERJA SAMA PRODUKSI PERCETAKAN

Dalam rangka menjalin kerjasama produksi percetakan, Perum Percetakan Negara Republik Indonesia melakukan perjanjian kerjasama dengan PT Cerya Riau Mandiri Printing. Tepatnya pada tanggal 6 Oktober 2017 bertempat di ruang rapat utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia telah dilakukan penandatanganan Memorandum Of Understanding yang ditandatangani oleh Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, Bapak Djakfarudin Junus dengan Direktur Utama dari PT. Cerya Riau Mandiri Printing, Bapak Sofialdi. 

Dalam kesempatan ini Direktur Utama Perum Percetakan Negara Republik Indonesia Bapak Djakfarudin Junus menjelaskan , pentingnya kerja sama ini dapat mempercepat kinerja dari produksi Perum PNRI dengan menambah mesin pre perso guna pencetakan kartu pintar.

Ruang lingkup kerjasama antara Perum Percetakan Negara Republik Indonesia dengan PT Cerya Riau Mandiri Printing meliputi kerjasama percetakan kartu, dengan produk meliputi namun tidak terbatas pada Kartu Tani, Kartu Medik, Kartu BUMN, Kartu Seluler, Kartu ATM. Selanjutnya PT Cerya Riau Mandiri Printing bersedia menempatkan mesin- mesin yang dibutuhkan oleh Perum Percetakan Negara Republik Indonesia. Mesin-mesin tersebut adalah milik PT Cerya Riau Mandiri Printing yang ditempatkan di Perum PNRI.

Tujuan perjanjian ini merupakan komitmen dalam rangka mewujudkan hubungan kerjasama yang saling menguntungkan dan mampu memberikan nilai tambah bagi Perum Percetakan Negara Republik Indonesia maupun PT. Cerya Riau Mandiri Printing dengan tetap memperhatikan prinsip Good Corporate Governance (GCG). 

Adapun maksud dari perjanjian ini adalah untuk menetapkan landasan hukum dan pedoman bagi Perum Percetakan Negara Republik Indonesia dengan PT. Cerya Riau Mandiri Printing berdasarkan ketentuan dan prosedur yang berlaku sesuai peran, kewenangan, tugas dan fungsi.
     

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya