HomePublikasiBeritaPENYERAHAN BANTUAN KEPADA SANG MOTIVASI DIFABEL
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

PENYERAHAN BANTUAN KEPADA SANG MOTIVASI DIFABEL

Meski kondisi tubuh tak normal, hal tersebut tidak menyurutkan semangat para penyandang difabel yang penuh keterbatasan. Dibalik keterbatasan fisik, mereka tentunya mempunyai tekad baja yang tertanam dan kadang justru malah melebihi orang normal pada umumnya. Mereka tak mau dibelas kasihani, tapi mereka bangun dan bangkit untuk berbuat sesuatu, berkarya serta bekerja.

Sebuah tindakan heroik dan penuh dengan keberanian, ada pada diri Untung Romansyah, seorang pria penyandang Difabel yang berasal dari Desa Kertanegara Sidu Mulyo, Kecamatan Karang Anyar, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, yang mempunyai keinginan berkeliling Indonesia untuk memberi dukungan kepada sesama penyandang difabel dan turut memperjuangkan hak bagi sesama penyandang difabel yang lain di wilayah yang nanti ia akan singgahi.

Keterbatasan fisik yang ia alami tak membuat pudar semangatnya dalam mengejar mimpinya untuk berkeliling Indonesia dengan sepeda motor roda tiga yang telah ia modifikasi. Selama dalam perjalanan yang sudah ditempuh sejauh ini, ia mengaku tak menemukan kendala apapun. Dia justru mendapatkan dukungan dan simpati dari berbagai kalangan, termasuk instansi pemerintah yang dikunjunginya. Rabu siang, tepatnya pada tanggal 4 oktober 2017,  pria setengah baya ini tiba di Perum Percetakan Negara Republik Indonesia sebelum melanjutkan perjalanannya.

Ditemui Bapak Dharsono Wibowo selaku Kepala Seksi Komunikasi dan Budaya Korporasi Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, memberi bantuan kepada Bapak Untung. Mudah- mudahan dengan sedikit bantuan yang telah diberikan dari Perum Percetakan Negara Republik Indonesia, bisa membantu Bapak Untung dalam mencapai tujuannya untuk berkeliling Indonesia hingga dapat memecahkan rekor Muri dan mensuarakan hak- hak dari penyandang difabel lainnya.    

 

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya