HomePublikasiBeritaKunjungan Menteri Sosial RI dan HIMBARA
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

Kunjungan Menteri Sosial RI dan HIMBARA

Sebagai bagian dari tindak lanjut proses pencetakan kartu Bantuan Sosial (bansos) yang berupa Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahun 2018. Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran direksi bank-bank anggota Himpunan Bank-bank Milik Negara (Himbara mengunjungi Perum Percetakan Negara RI (PNRI) untuk memantau kebaradaan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) menuju 10 juta penerima Bantuan Sosial (Bansos) pada hari Jumat tgl 25 Agustus 2017.

Diterima oleh Direktur Utama Perum Percetakan Negara RI Bpk Djakfarudin Junus beserta jajaran Direksi, Ibu menteri Khofifah Indar Parawansa bersama Direksi dari HIMBARA mengunjungi Pabrik smart card untuk melihat dan memantau proses pencetakan kartu Bansos. Bank HIMBARA telah memesan kartu kepada Perum Percetakan Negara RI dan kartunya saat  ini telah siap hingga 14 juta kartu. Jumlah tersebut melebihi rencana penyaluran tahun 2018 sebanyak 10 juta penerima manfaat bantuan sosial. PNRI sendiri siap menambah kapasitas produksinya sebesar 1,6 juta agar penyaluran bantuan sosial tahun 2018 bisa mencapai 15,6 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Selanjutnya, Direktur Utama Perum Percetakan Negara RI Bpk Djakfarudin Junus pada kesempatan konferensi pers juga menyampaikan bahwa “dari Pihak Perum PNRI sebagai pendukung dari sisi produksi, prosesnya berjalan dengan sangat lancar, semua ini atas kerjasama dengan pihak Kementerian Sosial RI dan Himbara yang sangat baik, sehingga Perum PNRI tidak menghadapi hambatan yang berarti, semuanya bisa diatasi dengan sangat cepat dan baik”.
Ini bisa menjadi sinergi yang sangat baik antara BUMN dengan Kementerian, khususnya bagi Perum PNRI atas hasil pekerjaan kartu yang melebihi harapan pemerintah, kredibilitas Perum PNRI dimata Pemerintah akan semakin terpercaya khususnya dalam mendukung program Pemerintah. Kedepan setelah sukses dengan pencetakan kartu Keluarga Sejahtera ini (KKS) ini, Pemerintah akan melanjutkan projek serupa dan akan menjadi peluang bisnis yang baik bagi Perum PNRI.

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya