HomePublikasiBeritaUpacara Bendera Peringatan Hari kemerdekaan RI Ke 72 di Provinsi Kalimantan Selatan (BUMN Hadir Untuk Negeri)
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

Upacara Bendera Peringatan Hari kemerdekaan RI Ke 72 di Provinsi Kalimantan Selatan (BUMN Hadir Untuk Negeri)

 

 

Selain Kegiatan Upacara Bendera HUT RI ke-72 dilaksanakan di Perum PNRI, akan tetapi juga di Kalimantan Selatan yang merupakan rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri. Sebagaimana diketahui kegiatan rutin tahunan sejak tahun 2014 (BUMN Hadir Untuk Negeri) ini, banyak mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Perum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau yang biasa disebut Air Navigation (Airnav) sebagai PIC Koordinator bersama PT Garuda Indonesia (Persero) tbk, Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI), Perum Perumnas dan Perum DAMRI sebagai Co-PIC pelaksanaan rangkaian Program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 di Kalimantan Selatan.

Dalam BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 ini Perum PNRI bersama dengan PIC dan Co PIC lainnya mempunyai kewajiban untuk dapat berpartisipasi dalam bentuk dana sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing BUMN itu sendiri. Perum PNRI berkontribusi selain berkontribusi dalam bentuk dana, akan tetapi juga dalam bentuk barang dan jasa untuk mengikuti hampir semua program BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017.

Kegiatan-kegiatan yang ada pada BUMN Hadir Untuk Negeri Tahun 2017 meliputi: Pembinaan Mantan Atlet, Bedah Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara (SMN) , Kegiatan Jalan Sehat dan Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-72. Dari kegiatan tersebut tiga diantaranya sudah berhasil  dijalankan dan diikuti oleh Perum PNRI yaitu, Bedan Rumah Veteran, Siswa Mengenal Nusantara dan kegiatan Jalan Sehat dan upacara bendera, namun untuk kegiatan Pembinaan Mantan Atlet Perum PNRI belum bisa mengikuti kegiatan tersebut. Kemudian kegiatan yang menjadi penghujung acara  yaitu Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-72 di Halaman Kantor Cabang PLN Kota Banjar Baru.

Pada Upacara Bendera memperingati HUT RI ke-72 di kantor PLN Cabang Banjar Baru, Perum PNRI yang diwakili oleh Direktur Pemasaran, Umum & SDM RR. Alfiatun Sarasati dan didampingi oleh sekretaris Perusahaan Perum PNRI Chieko Handayana turut menghadiri dan mengikuti kegiatan ini dengan sangat khidmat.

Melalui program BUMN Hadir untuk Negeri ini, Perum PNRI beserta BUMN lainnya didorong untuk bersatu dan bergerak bersama-sama bersama-sama melakukan banyak hal, baik dalam rangka mempererat hubungan maupun bersinergi untuk memberikan manfaat kepada masyarakat melalui beragam rangkaian program dan kegiatan.

Selain melakukan kegiatan Upacara memperingati HUT RI ke-72 dilaksanakan pula kegiatan pemberian penghargaan. Perwakilan dari Perum PNRI Direktur Pemasaran, Umum dan SDM RR. Alifiatun Sarasti pun turut menerima plakat dari Kementerian BUMN yang diserahkan oleh Pembina Program BUMN Hadir Untuk Negeri Kalimantan Selatan Bapak Yuni Suryanto.
Adapun beberapa kegiatan yang dilakukan setelah selesai upacara bendera diantaranya :

Penyerahan sertifikat SMN 2017 dari Menteri BUMN kepada peserta SMN yang diwakili oleh Bapak Yuni Suryanto Selaku Pembina Program BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Kalimantan Selatan.
Penghargaan selanjutnya diberikan kepada 3 (tiga) pendaping siswa dalam Program SMN 2017 Kalimantan Selatan dari Direktur Utama Airnav Bapak Novie Riyanto,
Penyerahan simbolis Program Bedah Rumah Veteran (BRV) kepada 5 Veteran Perwakilan Penerima BRV, penyerahan dilakukan oleh 5 Direktur Utama BUMN PIC Kalimantan Selatan.
Penyerahan bantuan Operasional & Piagam Penghargaan Kepada DPD LVRI Kalimantan Selatan. Penyerahan dilakukan oleh Bapak Yuni Suryanto selaku ketua UMUM DPD LVRI Kalimantan Selatan.
Penyerahan Cinderamata kepada 5 (lima) Direktur Utama BUMN yang diwakili kepada Bapak Yuni Suryanto selaku Pembina Program BUMN Hadir Untuk Negeri Provinsi Kalimantan Selatan.
Penyerahan Cinderamata dari 5 (lima) BUMN kepada Bapak Yuni Suryanto. Penyerahan Cinderamata dilakukan oleh masing-masing Direktur Utama 5 (lima) BUMN PIC Kalimantan Selatan.
Penyerahan Piagam Penghargaan kepada PT PLN (Persero) Kanwil Kalimantan Selatan & Kalimantan Tengah atas perannya dalam pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri tahun 2017 di Kalimantan Selatan yang penyerahannya dilakukan oleh Direktur Utama Airnav.

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya