HomePublikasiBeritaUpacara Bendera Peringatan Hari kemerdekaan RI Ke 72
Gedung Kantor Perum PNRI Tempo Dulu

Upacara Bendera Peringatan Hari kemerdekaan RI Ke 72

 

 

Memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia merupakan kewajiban bagi setiap warga di Indonesia. setiap tanggal 17 Agustus setiap tahunnya dimaknai berbeda oleh setiap orang. Kemerdekaan adalah buah pengorbanan jiwa dan raga para pejuang bangsa Indonesia. Perjuangan bangsa Indonesia tidak hanya berhenti dengan pengucapan proklamasi kemerdekaan 72 tahun yang lalu, yang terpenting adalah bagaimana kita meneruskan perjuangan  itu dan mengisinya  dengan hal-hal positif melalui bekerja bersama dan sungguh-sungguh, berkarya dengan melahirkan berbagai inovasi baru bagi Indonesia.

Perum Percetakan Negara RI sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), juga turut melaksanakan Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan pada Tanggal 17 Agustus 2017 dengan melaksanakan Upacara Bendera, di halaman Gedung Utama Perum Percetakan Negara RI. Upacara tersebut dipimpin oleh Direktur Utama, Bapak Djakfarudin Junus. sama dengan tahun sebelumnya, pada upacara HUT RI yang ke 72 ini, mengacu kepada susunan upacara HUT RI yang ke 72 Kementerian BUMN, Inspektur Upacara tidak memberikan sambutan. Akan tetapi tata tertib wajib Upacara HUT RI tetap dilakukan dan berjalan dengan khidmat.

Ada yang sangat menarik dan sangat berbeda pada Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke 72 ini. Dimana yang menjadi petugas upacara yaitu para kepala divisi/setingkat kepala divisi Perum PNRI, akan tetapi tidak mengurangi ketertiban dan ketentuan pada saat upacara berlangsung, karena satu minggu sebelumnya para kepala divisi ini secara terus menerus melakukan latihan upacara setiap sore menjelang jam pulang kerja di halaman depan gedung utama Perum PNRI. Selain itu, semangat para kepala divisi ini sangat luar biasa.

Peraturan Pemerintah

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No.72 Tahun 2012 Tentang Perum Percetakan Negara RI.

Selengkapnya