Pencetakan dan Penerbitan Kartu BUMN 2017

Sebagai wujud tindaklanjut kesepakatan di Labuan Bajo dan arahan dari Kementerian Badan Usaha Milik Negara (K-BUMN), pada tanggal 10 April 2017 bertempat di kantor Pusat Perum PERURI telah terjadi kesepakatan antara Perum Percetakan Negara RI, Perum PERURI dan HIMBARA dalam hal Penerbitan  dan Pencetakan  Kartu ID BUMN. Untuk Tahap awal rencananya Perum Percetakan Negara RI akan mencetak sebanyak 700 ribu unit kartu.

Peluncuran kartu BUMN itu sendiri dilaksanakan dalam rangkaian acara Executive Leadership Program (ELP) bagi para pemimpin BUMN, tanggal 13 April 2017 di Hotel Ritz Carlton-SCBD. Selain sebagai kartu identitas, kartu BUMN juga dapat berfungsi sebagai alat pembayaran (uang elektronik), kartu program loyalty (pengumpulan, transfer dan penggunaan poin diantara BUMN), serta kartu fasilitas seperti akses ke infrastruktur  perusahaan maupun ke fasilitas layanan kesehatan.

Kartu BUMN menghadirkan manfaat sinergi BUMN yang bisa dirasakan secara langsung oleh seluruh pegawai BUMN dan Kementerian BUMN. Kedepannya akan diperluas lagi menjadi kartu bagi seluruh anggota keluarga pegawai BUMN dan Kementerian BUMN. Dari kesepakatan ini diharapkan Perum Percetakan Negara RI dapat melayani tidak hanya pencetakan dan penerbitan kartu BUMN untuk pegawai BUMN dan Kementerian BUMN tetapi juga dapat melayani seluruh anggota keluarga pegawai BUMN dan Kementerian BUMN.