HomePublikasiBeritaPelatihan Kalkulasi Marketing Support

Pelatihan Kalkulasi Marketing Support

Dalam rangka meningkatkan kemampuan Marketing SupportĀ  Perum PNRI dan Marketing SBU Jakarta (Perum PNRI) dalam hal menghitung kebutuhan yang diperlukan untuk suatu produk, pada tanggal 4 Januari 2017 diadakan Pelatihan Kalkulasi di ruang rapat Direksi oleh manajemen bekerjasama dengan PT Dharma Karsa Utama (DKU).

Pelatihan ini merupakan lanjutan dari pelatihan pertama yang sebelumnya pernah diadakan di PT Dharma Karsa Utama (DKU) pada tanggal 27 Desember 2016. Bapak Mila Lapeda yang merupakan Direktur Utama PT Dharma Karsa Utama (DKU) bertindak langsung sebagai pengajar.

Pelatihan yang dimulai pada jam 15.00 WIB ini dibuka oleh Sekretaris Perusahaan Perum PNRI, Bapak Chieko Handayana. Dalam sambutannya, menyampaikan peran kalkulasi sebagai ujung tombak percetakan dan perlunya setiap orang Marketing baik yang berhadapan langsung maupun tidak langsung dengan Customer untuk dapat mengetahui proses produksi karena dengan mengetahui proses produksi tersebut diharapkan akan lebih memudahkan dalam mempelajari dan memahami kalkulasi sehingga budget yang dikeluarkan perusahaan untuk suatu produk yang akan dijual berbanding dengan keuntungan yang akan didapatkan perusahaan.

Selain itu, tujuan dari pelatihan ini juga untuk menciptakan Para Karyawan Marketing, khususnya Marketing Support yang handal, profesional dan menguasai bidangnya.

Selanjutnya pemaparan mengenai kalkulasi dibuka oleh Bapak Mila Lapeda dengan mereview perhitungan yang telah diberikan di pelatihan sebelumnya, akan tetapi untuk karyawan yang baru belajar kalkulasi diberikan soal-soal baru sekaligus pembahasannya sehingga diharapkan bisa langsung menerapkannya. Adapun pembelajaran kalkulasi yang diberikan diantaranya meliputi cara menghitung berat kertas yang digunakan, cara menghitung plat, cara menghitung cetak, finishing dll. yang sifatnya mendukung keinginan yang diharapkan oleh perusahaan dan customer.

Acara pelatihan ini ditutup oleh Bapak Chieko pada jam 18.00 WIB dan mengharapkan bahwa karyawan yang telah mempelajari kalkulasi tidak hanya mempelajarinya saat itu saja, tetapi harus selalu dilatih untuk meningkatkan kemampuan dan kepekaan dalam menghitung.

Semoga dengan pelatihan ini, Karyawan Marketing khususnya Marketing Support Perum PNRI semakin handal dan lebih profesional.. Amiin.