HomePublikasiBerita

Tak Hanya BUMN dan Instansi Pemerintah, Perum PNRI Perluas Rencana Kolaborasi Dengan Swasta

 

Semarang, 9 April 2021 – Direktur Produksi dan Pemasaran Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI), Akbar Ramli didampingi oleh General Manager Pemasaran, Rido Najemi Sukri melakukan kunjungan kerja PT. Mega Print Citra Mandiri dalam rangka meningkatkan peluang kolaborasi, dimana hal tersebut merupakan salah satu core values BUMN AKHLAK yaitu Kolaboratif.

PT. Megaprint Citra Mandiri merupakan perusahaan swasta yang bergerak dalam bidang percetakan. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Perum PNRI dalam meningkatkan kemampuan khususnya dalam bidang percetakan. Tampak Direktur Utama PT. Megaprint Citra Mandiri, Paulus Maryadi menyambut dengan baik kunjungan tersebut. 

Sebelumnya Perum PNRI telah melakukan kegiatan serupa dengan beberapa instansi Pemerintah dan BUMN maupun Swasta melalui kunjungan kerja maupun audiensi.

Dengan adanya kegiatan ini, potensi  kolaborasi dan aliansi strategis akan dapat terwujud dalam waktu yang cepat, sehingga secara bersama – sama dapat mendorong pencapaian peluang bisnis dan pengembangan kapasitas produksi Perum PNRI.

Perum PNRI Inisiasi Pengembangan Kerjasama Dengan Kemenperin RI

 

 

Jakarta, Jum’at 9 April 2021. Dalam rangka pelaksanaan PP 72/2012 Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Perindustrian RI (Kemenperin RI) guna menginisiasi peningkatan kerja sama kedua belah pihak.

Perum PNRI telah cukup lama menjalin kerjasama dengan Kemeperin RI khususnya dalam bidang cetakan security printing yang merupakan salah satu core business Perum PNRI. Oleh karena itu, langkah ini juga merupakan upaya untuk mempererat hubungan kerjasama sekaligus menjalin silaturahmi.

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Direktur Utama Perum PNRI, B. Sigit Yanuar Gunarto dan Direktur Keuangan & SDM, Dhita Febrianty diterima dengan baik oleh Direktur Jenderal Ketahanan, Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (DirJen KPAII), Kementerian Perindustrian RI, Eko S. A. Cahyanto.

Keduanya pun melakukan pembahasan terkait rencana peningkatan kerjasama dengan cukup efektif. DirJen KPAII tersebut merespon dengan sangat baik atas maksud dan tujuan kunjungan yang dilakukan oleh Perum PNRI. Selanjutnya Eko S. A. Cahyanto mengajak Jajaran Direksi Perum PNRI untuk melihat apa yang saat ini sedang dikerjakan oleh Kemenperin RI. Dalam kesempatan yang sama, Direksi Perum PNRI juga diperkenalkan kepada beberapa jajaran Pejabat di Kemenperin RI.

Melalui langkah yang telah dilakukan ini, Perum PNRI dengan pengalaman dan kompetensi yang dimiliki selalu siap mendukung Kemenperin RI maupun pihak terkait perindustrian untuk menyediaan produk-produk berkualitas tidak hanya sebatas Security Printing, akan tetapi General Printing, Smart Card, Packaging dan lain-lain, sehingga kolaborasi yang sudah terjalin ini dapat berkembang lebih luas lagi.

Tingkatkan Kolaborasi Sesama BUMN, Perum PNRI Sambangi Perum Bulog

 

Jakarta, Kamis 8 April 2021, Anggota Dewan Pengawas Independen Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI), Harry Susetyo Nugroho beserta Direktur Produksi dan Pemasaran Perum PNRI, Akbar Ramli dan General Manager Pemasaran, Ridho Najemi kembali melakukan kunjungan kerja dalam rangka menciptakan peluang kerjasama. Perum PNRI kembali mengunjungi Perum Bulog yang merupakan sebuah BUMN yang bergerak dalam sektor logistik pangan tersebut.

Kunjungan kerja ini merupakan tindaklanjut dari kunjungan yang telah dilakukan sebelumnya, dimana Perum PNRI merencanakan kolaborasi dengan Perum Bulog untuk mendukung kebutuhan cetakan yang ada di lingkungan Perum Bulog tentunya sesuai dengan kompetensi yang dimiliki oleh Perum PNRI. Sebagaimana diketahui, Perum PNRI memiliki Peraturan Pemerintah Nomor 72 Tahun 2012 yang menjadi landasan untuk menjalankan bisnisnya, terutama di bidang percetakan.

Tampak hadir Direktur SDM Perum Bulog, Purnomo Sinar Hadi beserta jajarannya yang menerima dengan sangat baik kunjungan ini, Purnomo Sinar Hadi pun memperlihatkan produk-produk yang dihasilkan oleh Perum Bulog yang memilikipeluang untuk dapat dikolaborasikan dengan Perum PNRI.

Dengan adanya kegiatan ini, semoga rencana kolaborasi yang akan dilakukan bersama, dapat terwujud dalam waktu yang cepat, sehingga secara bersama-sama dapat menciptakan berbagai macam peluang bisnis yang bermanfaat untuk meningkatkan performa masing – masing perusahaan.

Sambut Ramadhan, Perum PNRI Salurkan Wakaf Al-Quran ke 4 Wilayah Pelosok Jawa Barat

 

Bogor, 7 April 2021, Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan BUMN (Program TJSL BUMN) adalah kegiatan yang merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan serta hukum dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan dan merupakan bagian dari pendekatan bisnis perusahaan.
Sebagai komitmen dalam Program TJSL sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442H, Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) kembali melakukan kegiatan sosial dengan melakukan Penyerahan Wakaf Al Qur’an Untuk Santri Tadarus Selama Bulan Suci Ramadhan 1442H di Pelosok Sukabumi, Bogor, Puncak dan Cianjur, Jawa Barat.
Dalam kegiatan ini, Perum PNRI berkolaborasi dengan Forum Komunitas Motor Sukabopuncur dimana forum tersebut memiliki ribuan anggota yang seringkali melakukan berbagai kegiatan sosial di tanah air. Sehingga melalui forum tersebut, Perum PNRI sangat efektif dalam merealisasikan Program TJSL.
Direktur Keuangan & SDM Perum PNRI, Dhita Febrianty menyerahkan secara simbolis kepada PIC Program Wakaf Al Qur’an, Donny Christanto di Kantor Sekretariat Alumni SMAN 1 Bogor. Dalam perbincangannya, Dhita menyampaikan bahwa Perum PNRI memiliki komitmen penuh untuk menyelenggarakan Program TJSL sesuai dengan jenis bisnisnya, salah satunya yaitu Al Qur’an yang merupakan produk unggulan Perum PNRI. Ini merupakan bagian dari rangkaian pelaksanaan program TJSL perum PNRI, tambahnya.
Sebagai informasi, sejak tahun 2018 Perum PNRI telah memperoleh Tanda Tashih Al Quran dari Kementerian Agama RI dengan berbagai varian ukuran mulai dari Al Qur’an ukuran A6, A5 dan A4.
Donny pun menyambut dengan sangat baik atas kolaborasi yang dilakukan, sehingga pihaknya semakin maksimal dalam melakukan kegiatan sosial ini. “terima kasih atas dukungan dan partisipasi berupa pemberian Al Qur’an ini kebetulan ada beberapa titik lokasi yang masih sangat membutuhkan Al Qur’an”. ujar Donny. Dirinya juga berharap ke depan dapat berkolaborasi lagi khususnya dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Perum PNRI Melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap 1 di GBK Jakarta

 

Jakarta – 27 Maret 2021, Perum PNRI telah melaksanakan Vaksinasi Tahap I di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.
Proses Vaksinasi Tahap I berlangsung pada pukul 09.00 – 10.00 WIB dimulai dengan pengecekan kelengkapan dokumen berupa KTP, ID Card dan bukti regitrasi di gate 1. Selanjutnya para peserta Vaksinasi di arahkan menuju Kawasan Tennis Indoor Senayan.

Pada kesempatan tersebut, PNRI bersama beberapa BUMN yang lain dan peserta lansia mengikuti proses vaksinasi dengan pelayanan yang sangat baik dan sistematis oleh Kementerian BUMN.

Bersinergi dengan Perum Damri, Perum PNRI menyediakan akomodasi berupa bis yang mengantar seluruh karyawan yang telah terdaftar dan mengikuti Vaksinasi hari ini dengan rute Kantor PNRI – GBK Senayan – Kantor PNRI.

Dengan tetap menerapkan Prokes seluruh proses kegiatan Vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar. Melalui kegiatan Vaksinasi tersebut, Perum PNRI turut mendukung program Pemerintah dan Kementerian BUMN dalam menekan penyebaran Covid-19.

Subcategories