HomeProfilDewan DireksiDewan Direksi

Dewan Direksi

Direktur Utama

B. Sigit Yanuar Gunarto, Pria Kelahiran Yogyakarta tahun 1974 memperoleh gelar Sarjana Hukum (SH) dari Universitas Gadjah Mada, Gelar Sarjana Pendidikan Bahasa Inggris (S.Pd) dari Universitas Sanata Dhama Yogyakarta dan Magister Hukum (MH) dari Universitas Indonesia.

Awal karirnya dimulai pada tahun 1997 di dunia pendidikan sebagai pengajar bahasa Inggris yang kemudian pada tahun 1999 sebagai Asisten Peneliti pada Pusat Pengembangan Studi Manajemen UGM. Pada tahun 2000 bergabung dengan Kantor Hukum Soenaryo Jakarta sebagai Associate Lawyer, dan tahun 2001 mulai berkarir di Perum Percetakan Uang RI (Perum PERURI). Tahun 2017-2019 Menjabat sebagai Direktur Keuangan & Umum PT Peruri Digital Security dan Tahun 2019-2020 sebagai Direktur  Utama PT Cardsindo Tiga Perkasa.

Saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-3/MBU/1/2020 tanggal 2 Januari 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara Republik Indonesia.

Kesibukan dalam berkarir tidak menghentikan hobinya dalam bidang olah raga. Sampai saat ini masih aktif dalam bidang olah raga golf dan badminton. Semasa muda pernah pula berprestasi sebagai atlet tinju dan badminton.

 

Direktur Produksi & Pemasaran

AKBAR RAMLI, Pria Kelahiran Palembang Tahun 1976 ini, menyelesaikan gelar pendidikan Sarjana Ekonomi (SE) Jurusan Ekonomi Manajemen Produksi di Universitas Parahyangan, Bandung serta melanjutkan gelar Magister Management (MM) Jurusan Ekonomi Manajemen Keuangan di Universitas Padjadjaran pada tahun 2005.

Pria yang gemar olahraga Basket inimengawali karir di dunia percetakan dan penerbitan sebagai staff marketing di PT Grafindo Media Pratama dengan posisi terakhir sebagai Kepala Divisi Pemasaran Proyek. Pada tahun 2011 mulai memasuki lingkungan BUMN sebagai Kepala Divisi Pemasaran di PT Balai Pustaka (Persero). Atas prestasinya yang dimilki, pada Juni 2014 dipercaya menjabat sebagai Direktur Komersial dan pada tahun 2016 sebagai Direktur Keuangan & SDM PT Balai Pustaka (Persero).

Posisi terakhir menjabat sebagai Staff Khusus Direktur Keuangan & SDM di PT Barata Indonesia (Persero) sampai dengan Februari 2020, Sebelum akhirnya menjabat sebagai Direktur Produksi dan Pemasaran Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI) berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK-57/MBU/02/2020 tanggal 26 Februari 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direksi Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara Republik Indonesia.

 

 Direktur Keuangan & SDM

Dhita Febrianty, Wanita Kelahiran Bogor 4 Februari 1974 ini menyeselesaikan Strata Satu (S1) Bidang Ekonomi Pertanian dan Sumberdaya-Institut Pertanian Bogor tahun 1997. Riwayat karir antara lain adalah Head of Marketing & Sales Division di IMQ – LKBN ANTARA dan Direktur Utama PT. IMQ Multimedia Utama.

Berbagai macam Pelatihan dan Pendidikan pernah dijalani Ibu yang gemar fotografi ini, antara lain : Peluang Investasi Melalui Surat Utang Negara (SUN) - Bank Indonesia, Pre Marketing Obligasi Negara Ritel Seri ORI001 – Departemen Keuangan Republik Indonesia, Indonesia National Extensible Business Reporting Language (XBRL) Conference – Bursa Efek Jakarta, Pemanfaatan Big Data untuk membangun Perusahaan Berorientasi Pasar - PPM Manajemen, The Sustainable Marketing Enterprise - MarkPlus.    

Menjabat sebagai Direktur Keuangan dan SDM Perum Percetakan Negara RI berdasarkan Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor : SK -15/MBU/01/2019 tanggal 8 Januari 2019 tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota- Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Percetakan Negara RI.

Jabatan terakhirnya adalah sebagai GM Komersial dan Pengembangan Bisnis Perum LKBN Antara, sebelum ditugaskan sebagai Direktur Keuangan dan SDM Perum Percetakan Negara RI.