Peringatan Hari Kartini 2022, Perum PNRI Turut Terlibat Dalam Kegiatan Erick Thohir Menyapa Srikandi BUMN

Jakarta, 22 April 2022. Dalam rangka memperingati Hari Kartini 2022, Kementerian BUMN melalui Srikandi BUMN mengadakan kegiatan Erick Thohir Menyapa Srikandi BUMN & Peluncuran Implementasi Respectful Workplace Policy dengan tema “Terbang Tinggi Menjulang Prestasi” yang diselenggarakan di Auditorium Telkom Landmark Tower Jakarta pada 21 April 2022. Acara ini merupakan wujud komitmen Kementerian BUMN dalam menyediakan lingkungan kerja yang saling menghormati, bebas dari diskriminasi, pengucilan atau pembatasan serta pelecehan, perundungan dan bentuk kekerasan lainnya.

Perum PNRI sebagai salah satu BUMN turut terlibat dan menjadi bagian dalam pelaksanaan acara ini melalui Direktur Keuangan, SDM & Manajemen Risiko Perum PNRI, Dhita Febrianty yang juga sebagai pengurus Srikandi BUMN (Anggota Bidang Kerjasama Srikandi BUMN). Bidang Kerjasama (partnership) Srikandi BUMN mengambil bagian dalam membuka peluang terselenggaranya partnership yang saling menguntungkan bagi pengembangan komunitas/organisasi Srikandi BUMN, di lingkungan internal (lingkup BUMN) dan lingkungan eksternal (Indonesia dan luar negeri).

Selain itu, yang menarik dalam acara tersebut, Srikandi PNRI juga turut menghadiri dan memeriahkan acara dimaksud dengan mengenakan pakaian adat nusantara.

Hal tersebut selaras dengan nilai utama BUMN yakni AKHLAK dan juga menindaklanjuti pengesahan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual (UU TPKS) yang baru-baru ini disahkan oleh DPR RI. Selain terhadap kaum perempuan, Erick Thohir mengatakan bahwa Kementerian BUMN juga memberikan perhatian kepada penyandang disabilitas, kesetaraan gender, serta mencegah adanya bias dan diskriminasi terhadap perempuan di lingkungan BUMN dan perusahaan grup BUMN.