Bantu Promosikan Produk UMKM, Perum PNRI Dipercaya Kementerian BUMN Cetak Kalender Rumah BUMN Tahun 2022

Jakarta, 24 Desember 2021. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) kembali mempercayakan beberapa kebutuhan cetakannya kepada Perum Percetakan Negara RI (Perum PNRI). Salah satunya, membuat puluhan ribu Kalender Rumah BUMN Tahun 2022 untuk disebar kepada seluruh BUMN.

Yang menarik dari Kalender Rumah BUMN Tahun 2022 ini adalah dari sisi tampilannya. Dimana kalender tersebut memuat konten yang berisikan produk-produk UMKM dari berbagai wilayah Indonesia. Sejalan dengan tujuan utama Rumah BUMN, Pembangunan Rumah BUMN adalah peningkatan kapasitas dan kapabilitas UMKM. Oleh karena itu, melalui salah satu media kalender, selain sebagai pengingat waktu, juga merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam membantu mempromosikan para pelaku usaha UMKM Indonesia.

Seperti yang disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, Rumah BUMN adalah bentuk komitmen nyata Kementerian BUMN dalam merealisasikan tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan. Selain itu, Rumah BUMN adalah Rumah bersama BUMN untuk menciptakan nilai tambah BUMN dalam berkontribusi membangun bangsa.

Tak hanya itu, kalender ini pun juga memuat beberapa kutipan dari Menteri BUMN terkait maksud dan tujuan Rumah BUMN serta mencantumkan tanggal hari ulang tahun seluruh BUMN. Jenis kalender yang dipesan oleh Kementerian BUMN ini adalah kalender dinding dan meja.

Ini merupakan wujud kolaborasi yang baik antara Perum PNRI dengan Kementerian BUMN dalam mengakselerasi bisnis BUMN dan UMKM guna mewujudkan komitmen berkontribusi dalam membangun bangsa. “Bangkit, Berkembang dan Maju UMKM Indonesia”. Kutipan Menteri BUMN pada lembaran terakhir kalender.