Perdalam dan Kembangkan Pangsa Pasar, Direksi Perum PNRI Kunjungi Cabang Surabaya

Kondisi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini merupakan tantangan bagi pelaku dunia usaha untuk terus mengembangkan kapabilitas dan menyesuaikan model bisnisnya agar kinerja usahanya dapat bertahan dan tetap tumbuh. Tidak terkecuali di industri percetakan dimana Perum Percetakan Negara RI berada.

Pemenuhan komitmen tepat waktu, mutu, dan jumlah bagi pelanggan sesuai manajemen mutu ISO9001:2015 yang diadopsi Perum Percetakan Negara RI dalam operasi bisnisnya dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan sesuai ketentuan Pemerintah. Keseluruhan hal tersebut menjadi bagian penting dalam upaya mendalami dan mengembangkan pangsa pasar produk dokumen negara, cetakan sekuriti, smartcard, perdagangan, cetakan kemasan, dan cetakan komersial.

Pada hari Kamis, 2 September 2021 kemarin, Direktur Utama Perum Percetakan Negara RI, B. Sigit Yanuar Gunarto didampingi Direktur Keuangan & SDM, Dhita Febrianty melakukan kunjungan kerja ke Perum Percetakan Negara RI Cabang Surabaya. Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kedinasan Direksi selama berada di Surabaya. Disambut oleh Kepala Cabang Perum PNRI Surabaya, Abdul Rohim beserta jajaran manajemen Perum PNRI Cabang Surabaya, B. Sigit Yanuar Gunarto dan Dhita Febrianty melakukan meninjau kegiatan produksi di pabrik cabang Surabaya serta memberikan arahan dan semangat kepada seluruh jajaran dan karyawan Perum Percetakan Negara RI Cabang Surabaya.

Perlu diketahui bahwa cabang Surabaya merupakan koordinator regional wilayah timur pemasaran Perum Percetakan Negara RI yang membawahi area pemasaran Manado, Merauke, Kupang, Palu, dan Ambon. Potensi pasar yang sangat besar tersebut masih sangat terbuka untuk diperdalam dan dikembangkan dengan memberikan produk dan layanan yang berkualitas.

Dalam kesempatan tersebut, Manajer Produksi PNRI Cabang Surabaya, Basri juga menyampaikan bahwa “Sebagaimana kondisi beberapa perusahaan lain di masa pandemi ini, jumlah pekerjaan yang diterima tentunya sedikit menurun dibandingkan dengan kondisi normal, akan tetapi tidak sedikitpun menurunkan semangat para karyawan.